home -> Lainnya -> Penyebab Tinja Mengambang dan Sulit untuk Disiram
21 Mei 2019 15:46

Penyebab Tinja Mengambang dan Sulit untuk Disiram

Oleh reagan dalam Lainnya pada March 14, 2019

Penyebab Tinja Mengambang dan Sulit untuk Disiram

Kadang kala, ketika kamu menyiram tinja di kloset namun kamu sadari kotoranmu tak segera tenggelam dan terus mengambang. Apa sih yang menyebabkan tinja menjadi bebal untuk disiram ini? Tinja yang sulit disiram ini sebenarnya bukanlah hal yang sangat aneh. Hal ini dapat disebabkan karena kondisi kotoran yang kita miliki.

"Tinja yang mengambang sebenarnya tak sepadat tinja yang tenggelam," jelas Dr. Neil Stollman, gastroentrologis, dilansir dari Men's Health. Sebuah penelitian yang diterbitkan dari New England Journal of Medicine menyebut bahwa hal ini disebabkan karena kandungan udara berlebih pada tinja. Stollman sendiri menyebut bahwa hal ini bisa disebabkan baik karena udara berlebih maupun karena lemak berlebih.

Kelebihan udara pada tinja bisa jadi disebabkan karena karbohidrat yang tak terserap sempurna. hal ini dapat muncul dari serat atau laktosa yang mengalami fermentasi di usus dan mengeluarkan gas. Hal ini semakin rentan terjadi bila kamu inteloran pada laktosa atau baru mengonsumsi banyak susu dan serat secara bersamaan. Alkohol manis dan pemanis buatan juga dapat membuat tinja lebih banyak mengandung udara.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira