home -> Unik -> Alasan Orang Zaman Dulu Memasang Ekspresi Muram Ke...
26 Juni 2019 19:51

Alasan Orang Zaman Dulu Memasang Ekspresi Muram Ketika Difoto

Oleh reagan dalam Unik pada April 01, 2019

Alasan Orang Zaman Dulu Memasang Ekspresi Muram Ketika Difoto

Jika Anda jeli memperhatikan, senyuman menjadi hal yang hampir tidak terlihat di foto-foto zaman dulu. Di tahun 1852 misalnya, seorang gadis berpose untuk Daguerreotype, kepalanya sedikit dimiringkan, memberikan lensa penampilan yang stabil, percaya diri, dan tanpa senyuman. Dia selamanya tersimpan sebagai gadis yang sangat serius.

Orang yang berpose di masa awal fotografi, mulai dari keluarga kelas menengah yang ingin merekam status mereka hingga para selebriti yang tertangkap kamera, memahaminya sebagai momen berharga. Fotografi masih sangat jarang. Berfoto bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan setiap hari. Bagi kebanyakan orang, itu bisa jadi pengalaman sekali seumur hidup.

Bergaya di depan kamera, dengan kata lain, tidak berbeda dengan mengabadikan gambar Anda dalam lukisan. Foto lebih murah, cepat, dan berarti bagi mereka yang tidak pernah berkesempatan dilukis. Tapi, orang-orang nampaknya menganggapnya sesuatu yang serius sama halnya dengan melukis diri.  Seperti lukisan diri, foto bertujuan untuk merekam seseorang yang tak lekang waktu.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira