home -> Teknologi -> 10 Inovasi Zaman Dulu Yang Sekarang Masih Kita Gun...
20 Juli 2019 22:59

10 Inovasi Zaman Dulu Yang Sekarang Masih Kita Gunakan

Oleh reagan dalam Teknologi pada May 07, 2019

10 Inovasi Zaman Dulu Yang Sekarang Masih Kita Gunakan

Masa sekarang tidak akan seperti ini bila tidak adanya beberapa penemuan atau inovasi dari ilmuwan zaman dulu. Coba bayangkan bila tidak ada kendaraan, komputer atau smartphone, seperti apa jadinya kehidupan sekarang? Karena itulah, kita mesti berterima kasih atas kerja keras orang masa lalu yang menciptakan sejumlah barang berguna yang hingga sekarang masih kita gunakan. Berikut ini adalah penemuan atau inovasi orang zaman dulu yang nyatanya masih kita gunakan hingga sekarang.

Mulai dari baterai elektrik. Kebutuhan akan tenaga listrik sangatlah tinggi. Bukan hanya sekarang, ratusan tahun yang lalu pun manusia sangat butuh akna listrik. Kebutuhan akan tenaga listrik yang bisa dibawa kemana-mana inilah yang mendorong ilmuwan zaman dulu menciptakan sebuah teknologi yang namanya baterai. Ya, baterai listrik diciptakan oleh ilmuwan bernama Alessandro Volta pada tahun 1800an.

Alessandro Volta adalah seorang ahli fisika asal Italia yang berhasil menemukan baterai elektrik. Volta menciptakan baterai elektrik dengan menggunakan seng dan cakram perak yang ditempatkan secara khusus dalam bentuk tumpukan silindris. Baterai tersebut berhasil menghasilkan percikan secara berulang dan membantu menggerakan banyak barang.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira