home -> Teknologi -> 8 Kemampuan Dasar Untuk Menjadi Seorang Hacker
20 Juli 2019 23:01

8 Kemampuan Dasar Untuk Menjadi Seorang Hacker

Oleh reagan dalam Teknologi pada May 21, 2019

8 Kemampuan Dasar Untuk Menjadi Seorang Hacker

Hacker sendiri merupakan orang yang menggunakan komputer untuk mendapatkan akses tidak sah ke sebuah data. Dari definisi ini saja, sudah jelas bahwa hacker tentu merupakan orang yang jenius komputer. Nah, berikut adalah keterampilan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang hacker profesional. Melansir Tech Viral, berikut ulasannya.

Kemampuan dasar komputer adalah hal yang wajib diketahui. Bagaimana bisa jadi hacker jika tidak mengerti command line di Windows atau editing registry, serta scripting. Hal ini akan jadi sebuah ketrampilan yang pasti teraplikasi ketika meretas sesuatu, atau menyetel parameter jaringan sendiri.

Mengerti soal jaringan internet dan segala kerumitan yang ada di dalamnya, wajib hukumnya bagi para peretas untuk tahu. Berbagai hal seperti DHCP, NAT, Subnetting, IPv4, IPv6, Public v Private IP, DNS, Routers and switches, VLANs, OSI model, MAC addressing, dan ARP, semua harus ada di luar kepala.

Kemampuan lain yang juga perlu dikuasai adalah Linux, Wireshark, Virtualisasi, konsep keamanan, privasi internet, teknologi nirkabel, dan database.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira