home -> Unik -> Tren Vacuum Challenge Yang Populer Di Dunia
27 Juni 2019 13:14

Tren Vacuum Challenge Yang Populer Di Dunia

Oleh reagan dalam Unik pada June 11, 2019

Tren Vacuum Challenge Yang Populer Di Dunia

Tren Vacuum Challenge atau dikenal dengan #InMyBagChallengesedang melanda anak-anak di Inggris. Tantangan ini menggunakan kantong plastik sampah besar dan mesin penyedot debu. Sejumlah video Instagram menampilkan anak-anak yang tengah melakukan vacuum challenge. Mereka hanya duduk sambil seluruh tubuhnya diselimuti kantong sampah.

Melansir laman Metro, Selasa (11/6/2019), tantangan Vacuum Challenge dilakukan dengan selang penyedot debu dimasukkan ke kantong plastik yang berada di tubuh. Ketika dinyalakan, penyedot debu pun akan mengisap semua udara keluar dari kantong plastik.

Sayangnya, para ahli telah memperingatkan untuk tidak mencoba tantangan baru yang dijuluki 'The Vacuum Challenge.' Ini karena tantangan berpotensi menyebabkan anak tercekik. Meskipun terlihat lucu, hal ini bisa menjadi penyebab hipoksia serebral (hipoksia otak) yang disebabkan oleh pencekikan ketika kantong plastik melilit mengencang di leher.

Kurangnya udara di dalam kantong berarti orang tidak dapat bergerak sehingga sering jatuh ke tanah. Adanya kondisi kehilangan kendali anggota tubuh. National Institute of Neurological Disorders and Stroke menyatakan, tren itu bisa berbahaya karena kantong plastik membatasi gerak tubuh. Ini berisiko seseorang terkena hipoksia otak.

“Tercekik, mati lemas, henti jantung, trauma kepala, keracunan karbon monoksida, dan komplikasi anestesi umum dapat menciptakan kondisi yang dapat menyebabkan hipoksia serebral,” tulis dalam situs National Institute of Neurological Disorders and Stroke, dikutip dari Daily News.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira