home -> Unik -> Manfaat Cola Dalam Memasak Daging
22 November 2019 07:28

Manfaat Cola Dalam Memasak Daging

Oleh serba_tahu dalam Unik pada July 25, 2019

Manfaat Cola Dalam Memasak Daging

Tak pernah menyangka jika minuman cola bisa dijadikan salah satu bahan makanan yang penting saat memasak? Ternyata bukan hanya sebagai minuman yang segar, ternyata cola memiliki fungsi penting dalam pengolahan makanan, yaitu menghilangkan amis dan mengempukkan daging.

Manfaat pertama adalah dengan menghilangkan bau amis. Bau amis dan tak sedap pada daging ayam potong maupun daging bisa dihilangkan dengan cara merendamnya dengan cola. Caranya mudah, cukup rendam daging ke dalam cola dengan perbandingan 1:1 selama 15 menit dan bisa langsung dimasak.

Manfaat kedua, membuat daging jadi empuk. Dalam proses merendam daging, terutama pada daging sapi dan kambing, soda dalam cola bisa berfungsi mengempukkan daging, melembutkan serat-seratnya sehingga tidak alot saat dimasak dan dimakan.

Manfaat lainnya adalah sebagai pengganti gula.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira