home -> Unik -> Beda Orang Cerdas Dengan Jenius
09 Desember 2019 18:28

Beda Orang Cerdas Dengan Jenius

Oleh serba_tahu dalam Unik pada August 20, 2019

Beda Orang Cerdas Dengan Jenius

Banyak orang mempersepsikan sifat jenius lebih dari cerdas. Tapi bisa jadi sulit untuk membedakan kejeniusan sejati di antara beberapa orang cerdas. Satu-satunya alat yang tersedia untuk menaksir kecerdasan seseorang adalah skor IQ-nya, dan itu juga tidak bisa mengatakan apakah seseorang itu jenius sejati meskipun orang-orang dengan skor IQ lebih dari 125 umumnya dianggap sangat cerdas.

Jenius berkaitan dengan bakat lain yang dikenal sebagai kreativitas. Seorang yang jenius memiliki pikiran kreatif yang jauh lebih imajinatif dan konstruktif daripada hanya orang yang cerdas.

Ada aspek kecerdasan lainnya seperti kreativitas dan kemampuan praktis yang membuat seseorang menjadi sangat cerdas. Namun, ketika kreativitas ini secara signifikan lebih tinggi daripada rata-rata orang, seseorang memenuhi syarat untuk menjadi jenius.

Sederhananya untuk memahami antara cerdas dan jenius:

- Semua orang cerdas bukanlah jenius, tetapi semua jenius sangat cerdas.

- Seorang genius lebih kreatif daripada orang yang hanya cerdas.

- Adalah kreativitas yang mengarah pada penemuan produk baru dan dilabeli sebagai prasyarat jenius.

- Kecerdasan membantu dalam beradaptasi dengan keadaan yang berbeda dengan mudah meskipun tidak perlu jenius.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira