home -> Unik -> 10 Hewan Unik Yang Tidak Memiliki Mata
21 September 2019 13:55

10 Hewan Unik Yang Tidak Memiliki Mata

Oleh serba_tahu dalam Unik pada August 20, 2019

10 Hewan Unik Yang Tidak Memiliki Mata

Mata adalah salah satu indra yang sangat penting. Tanpa mata, kita tak bisa melihat sekeliling kita. Mencari barang susah, mau makan susah, mau melakukan apa saja susah. Begitu pentingnya mata, kita jadi membayangkan bagaimana mereka yang tidak bisa melihat bisa menjalani hidupnya? Di dunia hewan ternyata ada beberapa yang lahir tanpa organ mata. Meski tidak bisa melihat, nyatanya hewan-hewan ini masih bisa mencari makan dan bertahan hidup. Inilah 10 binatang mengagumkan yang tidak memiliki mata.

Mulai dari Widemouth blindcat. Tidak seperti lele yang kita temui di sekitar kita, Widemouth blindcat memiliki warna putih atau albino dan juga tidak memiliki mata. Menurut para ahli, hewan yang memiliki nama ilmiah Satan eurystomus ini ada memiliki sistem penglihatan atau saluran optik., tapi itu tidak terhubung ke otak si ikan. Membuatnya tidak bisa melihat.

Ikan lele jenis ini banyak ditemukan di perairan tawar yang minim cahaya di wilayah Amerika Utara dan Texas. Seperti lele pada umumnya, Widemouth blindcat adalah hewan omnivora dan rakus. Apapun yang ada di hadapan mereka akan mereka sikat habis. Dengan ukuran tubuh yang bisa mencapai 5,5 inci, Widemouth blindcat termasuk hewan yang terancam. Ancaman terbesar mereka adalah polusi air.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira