home -> Unik -> 5 Alasan Ayam Goreng KFC Renyah dan Bikin Nagih
20 November 2019 06:46

5 Alasan Ayam Goreng KFC Renyah dan Bikin Nagih

Oleh serba_tahu dalam Unik pada September 04, 2019

5 Alasan Ayam Goreng KFC Renyah dan Bikin Nagih

Kentucky Fried Chicken (KFC), merupakan salah satu gerai makanan cepat saji yang mendunia dengan gerai di seluruh dunia. Selama lebih dari 88 tahun, hidangan ayam goreng dari KFC tidak pernah kehilangan penggemar setianya. Lalau apa yang menyebabkan rasa tradisional KFC sangat bikin orang ketagihan. Inilah 5 penyebabnya seperti dilansir Reader's Digest dan berbagai sumber.

Inilah bumbu yang digunakan oleh KFC supaya rasanya meresap dan kulit ayam menjadi renyah. Campurkan resep rahasia KFC di bawah ini dengan dua cangkir tepung untuk melapisi potongan ayam kemudian dicelupkan ke dalam telur yang sudah dicampur dengan dan susu cair.
Campurkan jadi satu, 2/3 sdm garam, 3 sdm lada putih,1 sdm lada hitam, 1/2 sdm basil bubuk, 1 sdm celery salt, 1 sdm mustard bubuk, 2 sdm garlic salt, 1 sdm jahe bubuk, 1/3 sdm oregano kering, 4 sdm paprika bubuk, dan 1/2 sdm thyme bubuk.

Setelah ayam dibumbui, ayam jangan dibiarkan lama melainkan harus langsung digoreng. Jika ayam dibiarkan terlebih dahulu, lapisan tepung akan lembek sehingga hasilnya akan kurang renyah dan kulit ayam akan mudah lepas dari ayam.

Teknik menggoreng khusus, bahan rahasia, dan mendiamkan beberapa saat menjadikan ayam goreng KFC lebih lezat dibanding ayam goreng biasa.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira