home -> Travel -> Baatara Gorge, Gua Air Terjun Cantik dari Tannouri...
12 Desember 2018 03:12

Baatara Gorge, Gua Air Terjun Cantik dari Tannourine

Oleh deka dalam Travel pada September 04, 2014

Baatara Gorge, Gua Air Terjun Cantik dari Tannourine

Di Tannourine, Lebanon, ada sebuah gua tiga lantai cantik yang dihiasi dengan air terjun di dalamnya. Gua itu tidak lain dan tidak bukan adalah Baatara Gorge, yakni gua yang dikenal dengan nama lain 'gua tiga jembatan'.

Terbentuk dari batu kapur selama jutaan tahun, gua ini sangatlah menawan karena air terjun dan juga batu alaminya. Tepat di samping "3 lantai" gua itu, ada air terjun yang mengalir dari atas hingga ke bawah ketiga lantai tersebut. Terdengar cukup indah bukan? Namun perlu diingat bahwa air terjun itu hanya dapat dinikmati di musim semi yaitu sekitar bulan Maret dan April ketika salju mencair.

Sayangnya, para turis atau wisatawan tidak diperbolehkan untuk melintasi jembatan yang menjadi lantai gua tersebut karena air terjun yang tepat berada di samping jembatan membuat jembatan itu menjadi licin dan tidak aman untuk dilintasi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira