home -> Unik -> 7 Cara Mengetahui Anak Kesepian
05 Juni 2020 10:21

7 Cara Mengetahui Anak Kesepian

Oleh serba_tahu dalam Unik pada September 25, 2019

7 Cara Mengetahui Anak Kesepian

Memahami anak-anak memang sulit untuk sebagian besar orangtua. Terkadang anak-anak mengalami hal-hal yang tidak disadari orangtua, seperti misalnya merasa kesepian. Anak-anak memiliki tanda ketika ia merasa kesepian. Tidak selalu tampak murung dan sedih dari luar, ini sekian cara mengetahui anak kesepian.

Salah satu tanda umum jika anak kesepian adalah ia banyak bicara karena merasa membutuhkan interaksi sosial agar bisa mengalihkan perhatiannya dari rasa kesepian. Sikap seperti ini seringkali membuat orang di sekitarnya lelah, sehingga ia akan semakin dijauhi.

Kedua, cari perhatian.  Cara anak mencari perhatian ketika kesepian bisa dengan berbagai cara. Bisa jadi positif atau justru negatif dengan cara marah atau merusak barang. Seringkali sikap rewel juga bisa menjadi cara anak mencari perhatian dari orangtua.

Tanda lainnya adalah membuat teman khayalan, mengganggu, minder, pendiam, dan susah bersosialisasi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira