home -> Unik -> Etika Makan di Berbagai Negara
10 Agustus 2020 19:31

Etika Makan di Berbagai Negara

Oleh serba_tahu dalam Unik pada October 14, 2019

Etika Makan di Berbagai Negara

Setiap negara tentu memiliki budaya yang berbeda. Ya, banyak hal-hal yang boleh dilakukan di suatu tempat, namun ternyata dilarang di tempat lain. Contohnya saja dalam hal mengonsumsi makanan. Ada baiknya kamu mengetahui beberapa etika makan di berbagai negara berbeda. Hal ini tentu sangat berguna ketika kamu melakukan traveling ke berbagai negara. Melansir dari Brightside, berikut deretan etika makan di berbagai negara yang wjaib kamu ketahui.

Di Italia, kalian jangan coba untuk meminta keju tambahan. Jika memesan makanan seperti Pizza atau spagetti di Itali, ada baiknya kamu tak meminta tambahan keju. Itu akan dianggap menghina koki karena kamu dianggap tak suka dengan masakannya hingga meminta tambahan toping untuk merubah rasa.

Di Thailand jangan menggunakan garpu. Di Indonesia, kita terbiasa menggunakan sendok dan garpu ketika makan, namun tidak bagi orang-orang di Thailand. Di sana, garpu hanya digunakan sebagai alat mengatur makanan di piring dan tidak untuk memasukkan makanan ke dalam mulut.

Jangan habiskan makanan di tiongkok, jangan tancapkan sumpit di atas nasi di Jepang, dan etika penyuguhan teh di Dubai peru kalian ketahui.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira