home -> Unik -> 4 Alasan Sosial Banyak Orang Tidak Ingin Menikah
29 September 2020 17:37

4 Alasan Sosial Banyak Orang Tidak Ingin Menikah

Oleh serba_tahu dalam Unik pada October 18, 2019

4 Alasan Sosial Banyak Orang Tidak Ingin Menikah

Masih banyak orang percaya bahwa kehidupan sebagai lajang jauh lebih sehat dan bahagia, daripada orang lain yang memutuskan untuk menikah. Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa alasan sosial mengapa banyak orang memutuskan untuk tidak menikah.

Pertama, hanya setengah populasi manusia yang ingin menikah. Pada tahun 2017, terdapat rekor jumlah orang dewasa di seluruh dunia yang masih lajang. Lebih dari 110 juta orang bercerai atau terus lajang dan usianya mereka adalah 18 tahun ke atas. Selain itu, usia rata-rata orang untuk menikah meningkat, 29 tahun untuk pria dan 27 tahun untuk perempuan. Para peneliti yakin bahwa tren ini akan terus meningkat dan berlanjut.

Alasan kedua, menikah bukan ukuran untuk kedewasaan. Setengah abad yang lalu, belum menikah berarti belum dewasa. Sedangkan hari ini, kriteria untuk kedewasaan bukan lagi menikah dan memiliki anak. Banyak orang lebih mementingkan pendidikan formal dan karier yang serius saat ini, daripada menikah.

Dua alasan lainnya adalah memiliki hubungan yang serius tidak berarti harga diri yang tinggi dan pernikahan tidak akan meningkatkan kesehatan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira