home -> Unik -> 7 Perilaku Tak Sopan Selama Terbang Di Dalam Pesaw...
11 Desember 2019 14:01

7 Perilaku Tak Sopan Selama Terbang Di Dalam Pesawat

Oleh serba_tahu dalam Unik pada November 08, 2019

7 Perilaku Tak Sopan Selama Terbang Di Dalam Pesawat

Tak seperti transportasi darat, Anda tak bisa minta turun di perjalanan jika merasa tak nyaman saat berada di pesawat terbang. Karena itulah setiap penumpang perlu menyadari kalau kenyamanan perjalanan merupakan tanggung jawab bersama. Menurut Jodi R.R. Smith, presiden Mannersmith Etiquette Consulting, ada hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat Anda bepergian dengan pesawat. Berikut ini beberapa di antaranya.

Mulai dari membawa makanan berbau menyenyat di pesawat. Anda tidak tahu apakah penumpang di sekitar Anda sedang tidak enak badan atau mudah mual saat mencium aroma tertentu. Jadi usahakan untuk tidak membawa makanan dengan aroma menyengat di dalam pesawat. Apalagi bau-bauan lebih mudah menyebar di ruang tertutup seperti pesawat.

Selain makanan yang beraroma tajam, Smith juga menyarankan penumpang lebih sadar diri dengan bau badan masing-masing. Jika diperlukan, tak ada salahnya pergi ke toilet sebentar untuk menyemprotkan deodoran.

Lalu masih ada memotret dan mengunggah foto penumpang lain, berisik sepanjang perjalanan, melanggar ruang privasi penumpang lain, hormati pramugari dan pramugara, menyinyiri penumpang yang bayinya menangis, dan membiarkan anak berlarian di pesawat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira