home -> Unik -> Alasan Mengapa Pria Suka Memasukkan Tangan ke Dala...
11 Desember 2019 14:01

Alasan Mengapa Pria Suka Memasukkan Tangan ke Dalam Saku

Oleh serba_tahu dalam Unik pada November 18, 2019

Alasan Mengapa Pria Suka Memasukkan Tangan ke Dalam Saku

Bagi para pria, memasukkan tangan ke dalam saku merupakan salah satu pose yang biasa mereka lakukan. Sekilas, pose ini memberi citra seakan mereka "bad boy" atau keren. Pose ini juga biasa dilakukan pria ketika udara sedang dingin. Munculnya pose ini ternyata tidak hanya sekadar pose saja, namun bisa dijelaskan secara psikologis. Dilansir dari Men's Health, berikut sejumlah alasan mengapa pria memasukkan tangan ke saku.

Menenangkan. Berdasar penelitian yang dilakukan oleh jurnal Frontiers in Psychology, menyentuh bagian-bagian tubuh dapat membantu untuk menenangkan diri. Sentuhan terhadap anggota tubuh tersebut dapat membantu lepasnya ooksitosin atau hormon yang menenangkan ke dalam tubuh.\

Selain efek menenangkan, memasukan tangan ke saku juga bisa memunculkan rasa dominan. Dalam kondisi tegang atau berhadapan dengan orang lain, sering kali pria juga memasukkan tangannya ke dalam saku. menurut Rob Kominiarek dari Alpha Male Medical Institute, pose ini dilakukan untuk menunjukkan siapa yang lebih berkuasa dan tidak terintimidasi oleh pihak lain.

Dan terakhir adalah untuk menjaga alat vital. Menurut Vanessa Van Edwards, penulis buku Human Lie Detection and Body Language 101: Your Guide to Reading People's Nonverbal Behavior, posisi tangan yang dekat dengan alat vital ini membuat pria merasa nyaman. Pose tersebut membuat mereka nyaman karena terlindung dan amannya alat vital mereka dan berada dalam jarak yang dekat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira