home -> Unik -> Beda Panseksual dan Biseksual
09 Desember 2021 07:42

Beda Panseksual dan Biseksual

Oleh serba_tahu dalam Unik pada November 22, 2019

Beda Panseksual dan Biseksual

Beberapa waktu lalu panseksual tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Psikolog klinis Meity Arianty, STP., M.Psi menjelaskan, secara umum panseksual merupakan ketertarikan terhadap seseorang terlepas dari jenis kelamin, gender maupun orientasi seksual. Menurutnya, panseksual lebih luas dibandingkan dengan biseksual yang hanya memiliki ketertarikan terhadap dua jenis kelamin yaitu laki-laki dan perempuan.

Karena panseksual cenderung lebih rumit untuk dideskripsikan, orang-orang yang mengklaim dirinya panseksual juga sering menyebut diri mereka ‘buta gender’. Beberapa publik figure, seperti Janelle Monae, Miley Cyrus, aktris Bella Thorne, hingga komedian Joe Lycett juga secara terbuka menyebutkan diri mereka sebagai ‘Panseksual’

“Panseksual tidak sebatas pada jenis kelamin. Ketertarikannya bukan hanya ke laki-laki, perempuan”. kata Meity dikutip dari Kompas. Karena definisi yang lebih luas tersebut, terkadang seorang panseksual dipandang sebagai seseorang yang memiliki orientasi seksual ‘normal’, ketika menunjukkan ketertarikannya terhadap lawan jenis atau berkencan dengan lawan jenis.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira