home -> Unik -> Makna Di Balik Warna-Warna Tradisional Saat Paskah
23 April 2021 20:32

Makna Di Balik Warna-Warna Tradisional Saat Paskah

Oleh serba_tahu dalam Unik pada June 08, 2020

Makna Di Balik Warna-Warna Tradisional Saat Paskah

Banyak simbolisme berkaitan dengan warna-warna liturgi alias yang dipakai para pendeta dan banner yang dipasang di sekitar gereja. Begitu juga dengan warna yang digunakan dalam pakaian dimaksudnya untuk mewakili berbagai aspek kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus. Jadi, saat kita mendekorasi Paskah seperti mencelupkan telur rebus ke dalam warna pastel tradisional, berikut makna-makna di baliknya.

Putih melambangkan kemurnian dan kepolosan serta menjadi warna untuk bunga bakung Paskah yang memiliki banyak makna keagamaan. Contohnya, lili putih Paskah disebut tumbuh di Taman Getsemani setelah penyaliban Kristus. Sementara dalam seni, bunga lili putih sering dikaitkan dengan the Virgin Maria sebagai simbol kemurniannya.

Pink melambangkan kesenangan dalam istilah liturgi. Warna pink dipakai dua kali pada MInggu ketiga Advent dan Minggu keempat saat saum. Dan di luar gereja, mengirimkan seseorang mawar merah jambu juga membawa pesan yang membahagiakan, simbol kegembiraan, rahmat, dan kelembutan, menurut Fifty Flowers.

Kuning dan emas melambangkan kembalinya sinar matahari yang dirindukan saat musim semi telah tiba. Sementara dalam makna di balik warna bunga, kuning merupakan simbol dari persahabatan. Dan dalam konteks religius, gold melambangkan kebahagiaan dan kemenangan, seperti dalam kemenangan kebangkitan atas ke

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira