home -> Unik -> Pyrography, Seni Melukis Di Atas Kayu
02 April 2020 03:56

Pyrography, Seni Melukis Di Atas Kayu

Oleh falseter dalam Unik pada November 03, 2014

Pyrography, Seni Melukis Di Atas Kayu

Pernahkah terlintas di benak Anda bagaimana caranya melukis di atas kayu? Jika Anda berpikir caranya dengan memahat maka itu berarti Anda belum melihat apa yang disebut dengan Pyrography, yakni sebuah seni lukis unik di atas kayu dengan membakar kayu tersebut. Bagaimana tepatnya seni melukis ini? Langsung saja disimak.

Jika biasanya lukisan dibuat di atas kanvas maka Pyrography menggunakan meidum kayu. Para pelukis yang mendalami seni ini akan membuat lukisan mereka menggunakan panas untuk membakar bagian-bagian tertentu dari kayu untuk membuat sebuah lukisan yang mencengangkan. Tepatnya adlah dengan menggosongkan area-area tertentu di lapisan kayu. Inilah alasan mengapa teknik melukis ini juga dikenal dengan nama "Wood Burning."

Alat-alat yang digunakan juga sangatlah unik dan berbeda-beda. Ada yang menggunakan medium metal yang dipanaskan, ada yang menggunakan logam, hingga ada juga yang menggunakan medium kaca pembesar sebagaimana bisa dilihat di atas. Ingin lihat hasil karya-karya Pyrography yang mengagumkan lainnya?

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira