home -> Unik -> Kecoa Dijadikan Bahan Dasar Kosmetik
15 Agustus 2020 20:10

Kecoa Dijadikan Bahan Dasar Kosmetik

Oleh rikzanovita dalam Unik pada November 07, 2013

Kecoa Dijadikan Bahan Dasar Kosmetik

Sejak kasus kosmetik yang mengandung merkuri, kini para produsen kosmetik mencari bahan alami dan salah satunya adalah kecoa untuk bahan dasarnya. Tapi bukan kecoa sembarangan, melainkan kecoa jenis tertentu yang memang bisa digunakan dalam kosmetik secara aman.

Kecoa ini adalah kecoa jenis Periplaneta Americana yang merupakan kecoa Amerika berwarna coklat kemerahan dengan panjang dapat mencapai hingga 1,6 cm. Ini menyebabkan budidaya kecoa menjadi bisnis menguntungkan dan salah satu peternak kecoa dapat meraih keuntungan hingga 10 ribu US Dollar atau 110 Juta Rupiah setiap tahunnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Artikel Serupa dari Tahupedia.com
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira