home -> Unik -> 5 Fakta Menarik Seputar Halloween
29 November 2022 07:42

5 Fakta Menarik Seputar Halloween

Oleh serba_tahu dalam Unik pada November 02, 2020

5 Fakta Menarik Seputar Halloween

Setiap tanggal 31 Oktober banyak orang di seluruh dunia merayakan Halloween. Perayaan Halloween bermula dari festival pertanian Celtic Samhain. Festival ini menandai dari akhir musim panen dan awal musim dingin.

Sejumlah perayaan seperti pesta kostum hingga dekorasi unik pun menyemarakkan kegiatan ini. Dibalik perayaan Halloween yang begitu meriah di berbagai belahan penjuru dunia, ternyata ada beberapa fakta menarik mengenai perayaan Halloween itu. Berikut ini lima fakta menarik seputar perayaan Halloween.

Sebagian besar pakar menyebut bahwa trik-or-trick berasal pada praktik mumming di Eropa, di mana peserta mengenakan kostum dan pergi dari satu pintu ke pintu lain kemudian melakukan tarian koreografi, lagu, dan permainan sebagai imbalan atas hadiah. Menurut Celebrating The Family, Elizabeth Pleck, tradisi ini muncul di Amerika, di mana tradisi itu sering terjadi pada hari Thanksgiving.

Dalam beberapa versi awal trick-or-treat, pria berparade dari pintu ke pintu, dan anak laki-laki sering mengikuti, meminta koin. Sebagian besar trick-or-treat awal ini dilakukan oleh mereka yang benar-benar membutuhkan uang, tetapi anak-anak kaya juga ikut bersenang-senang. 

Berkunjung dari pintu ke pintu sebagian besar dihentikan pada tahun 1930-an, tetapi muncul kembali pada abad itu untuk mengalihkan perhatian anak-anak dari mengolok-olok Halloween.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira