home -> Unik -> 6 Negara Dengan Tradisi Natal Yang Unik
25 September 2021 19:14

6 Negara Dengan Tradisi Natal Yang Unik

Oleh serba_tahu dalam Unik pada December 28, 2020

6 Negara Dengan Tradisi Natal Yang Unik

Tepat di tanggal 25 Desember umat Kristen merayakan Natal. Perayaan penuh suka cita ini memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Faktanya di setiap negara memiliki perayaan yang berbeda. Di Asia sendiri, Natal adalah menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, dan perayaannya datang dalam berbagai cara. Berikut beberapa cara negara Asia merayakan Natal, melansir nextshark:

1. Filipina

Negara dengan populasi Kristen yang besar seperti Filipina mempersiapkan diri berbulan-bulan sebelumnya. Bahkan akan mendengar musik Natal dari Oktober.  

1 September adalah saat hitungan mundur menuju Natal dimulai.  Adat istiadatnya adalah campuran dari tradisi barat dan asli Filipina. Di sisi barat, ada Sinterklas, pohon Natal, kartu dan lagu-lagu Natal.  

Salah satu dekorasi paling populer di Filipina adalah parol, tiang atau bingkai bambu dengan lentera bintang yang menyala di atasnya untuk melambangkan bintang yang menuntun Orang Bijak. Kebanyakan orang bergadang sepanjang malam pada Malam Natal hingga Hari Natal, dengan menghadiri "Simbang Gabi" atau misa Malam Natal diikuti dengan pesta tengah malam yang disebut Noche Buena.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira