home -> Unik -> 6 Jenis Upacara Pernikahan Yang Perlu Diketahui
23 April 2021 20:26

6 Jenis Upacara Pernikahan Yang Perlu Diketahui

Oleh serba_tahu dalam Unik pada March 04, 2021

6 Jenis Upacara Pernikahan Yang Perlu Diketahui

Pernikahan diartikan sebagai upacara di mana dua orang disatukan dalam pernikahan. Tradisi dan adat istiadat pernikahan sangat bervariasi antara budaya, kelompok etnis, agama, negara, dan kelas sosial. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis pernikahan yang perlu diketahu yang sering dilakukan di masyarakat pada umumnya.

Pernikahan Formal

Memegang erat tradisi kuno, pernikahan formal sesuai dengan ekspektasi sosial yang menuntut, termasuk layanan dan resepsi yang dilakukan secara rumit, banyak orang yang terlibat dalam hal ini, dan tentunya ada sejumlah tata cara yang perlu dilakukan. Pernikahan jenis ini biasanya dihadiri tidak kurang dari 100 tamu undangan saja.

Pernikahan Informal

Pasangan yang memilih pernikahan informal memiliki kebebasan untuk mengubah setiap aspek layanan pernikahan dan resepsi pernikahannya. Mereka biasanya berpegang pada beberapa praktik penting, menghasilkan perpaduan kedua tradisi dan menghasilkan sesuatu yang baru. Meski tidak terlalu rumit, pernikahan informal biasanya memiliki kesan yang jauh lebih menarik.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira