home -> Unik -> 7 Arti Warna Cat pada Ruangan
28 September 2021 15:18

7 Arti Warna Cat pada Ruangan

Oleh serba_tahu dalam Unik pada June 24, 2021

7 Arti Warna Cat pada Ruangan

Tak hanya sekadar pelengkap suatu ruangan, pengaplikasian warna cat juga dapat mempengaruhi suasana hati. Untuk itu, pemilihan warna pada ruangan harus diperhatikan dan diterapkan sesuai dengan desain ruangan agar tidak memberikan efek buruk terhadap suasana hati seseorang. 
 Dilansir dari Reader's Digest, masing-masing warna memiliki arti tersendiri. Berikut ini beberapa arti warna serta area pengaplikasian paling tepat di dalam rumah.

Warna Cerah

Warna-warna cerah seperti nuansa hijau dan biru cerah, kuning, dan oranye dapat memberikan perasaan lapang. Warna ini adalah warna-warna yang ramah dan ceria yang dapat mendorong komunikasi. Karena itu, warna ini sangat diterima di ruang makan dan dapur.

Warna Gelap

Warna-warna gelap, seperti merah, ungu, biru, dan nuansa hijau tua, dapat memberikan efek menyempit dan suram pada ruangan. Namun, bila diterapkan di tempat yang tepat atau sebagai elemen aksen, warna-warna gelap dapat memberi kenyamanan dan keamanan.

Warna Hangat

Warna oranye dan kuning merupakan warna hangat dan dapat meningkatkan persepsi suhu ruangan. Karena itu, warna hangat paling baik digunakan di ruangan yang menghadap utara. Lantaran memberi semangat, hindari mengaplikasikan warna ini di dalam ruangan yang digunakan untuk relaksasi seperti kamar tidur.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira