home -> Unik -> 10 Mitos dan Keyakinan Pernikahan Di Seluruh Dunia
22 Mei 2022 17:57

10 Mitos dan Keyakinan Pernikahan Di Seluruh Dunia

Oleh serba_tahu dalam Unik pada January 21, 2022

10 Mitos dan Keyakinan Pernikahan Di Seluruh Dunia

Mitos dan kepercayaan telah diturunkan dari generasi ke generasi, baik itu budaya, makanan, hingga pernikahan.

Berbicara tentang pernikahan, setiap negara memiliki adat dan tradisinya masing-masing. Misalnya di India, kami dipercaya hujan di hari pernikahan adalah pertanda baik. Bahkan di Indonesia mencari tanggalan baik ketika menikah. Merangkum berbagai sumber, berikut ini beberapa mitos dan kepercayaan pernikahan di seluruh dunia. Apa saja?

1. Italia

Di Italia memacahkan roti di atas kepala pengantin membawa keberkahan. Pada pesta pernikahan, adalah kebiasaan untuk memecahkan roti di atas kepala pengantin perempuan Italia.  Remah-remah dikatakan membawa keberuntungan untuk pernikahan. 

Tradisi tersebut akhirnya berkembang menjadi pemotongan kue. Adapula yang mengatakan kerudung pengantin atau veil dapat menangkah kejahatan. Veil adalah suatu keharusan bagi setiap pengantin Italia.  Alasan di baliknya ialah untuk mengusir roh jahat dan menjaga keberuntungan tetap utuh.

2. Jepang

San san kudo adalah upacara berbagi sake. Sebuah kepercayaan umum dalam pernikahan Shinto dan Buddha Jepang, pengantin mengambil tiga teguk sake dari tiga cangkir bertumpuk, diikuti oleh orang tua.

Tiga yang pertama adalah representasi dari tiga pasangan: pengantin, orang tua pengantin wanita, dan orang tua pengantin pria. Tiga berikutnya mewakili kelemahan manusia dari kebencian, nafsu, dan ketidaktahuan.

3. Inggris

Tradisi Inggris percaya bahwa Rabu adalah "hari terbaik" untuk menikah, meskipun Senin menandakan kekayaan dan Selasa adalah untuk kesehatan yang baik.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira