home -> Unik -> Mengapa Kucing Sering Terjebak Di Atas Pohon?
08 Februari 2023 17:14

Mengapa Kucing Sering Terjebak Di Atas Pohon?

Oleh serba_tahu dalam Unik pada May 25, 2022

Mengapa Kucing Sering Terjebak Di Atas Pohon?

Kucing adalah hewan peliharaan dengan berbagai tingkah laku yang menggemaskan sekaligus membuat kita pusing. Hewan berbulu ini juga hobi sekali memanjat meskipun seringkali bakal terjebak di atas pohon. Akibatnya, mereka ketakutan dan tak bisa turun sehingga kita harus bersusah payah membantunya. Hampir semua pemilik kucing agaknya pernah merasakan pengalaman repotnya harus mengambil anabul-nya ini yang terjebak di atas pohon. Sebelum mengetahui mengapa kucing sering terjebak di atas pohon, kita perlu mengetahui mengapa hewan ini begitu senang memanjat. Apa saja?

1. Ingin tahu

Banyak kucing yang memanjat pohon karena penasaran dan ingin tahu. Memanjat sendiri adalah perilaku umum kucing, dan memanjat pohon tidak selalu merupakan perilaku yang bermasalah. Bahkan, biasanya kebanyakan kucing bisa turun sendiri dengan selamat.

2. Berburu

Kucing adalah hewan pemburu yang hobi mengejar hewan yang lebih kecil seperti tupai, tikus, dan kupu-kupu. Nah, ketika mangsa kucing ini melarikan diri, biasanya kucing akan berlari belakang ini akan sering mengarah ke pohon. Namun, ketika pengejaran selesai, banyak kucing menyadari kalau pohon itu terlalu tinggi dan membuatnya sulit kembali ke bawah.

3. Kabur

Bukan hanya predator, kucing juga bisa menjadi mangsa bagi hewan yang lebih besar, seperti anjing, rubah, dan lain-lain. Untuk itu, pohon bisa jadi tempat mengamankan dirinya meskipun belakangan tak bisa turun sendiri. Beberapa kucing bahkan mungkin memanjat pohon untuk menghindari kontak dengan manusia.

Jago memanjat bukan berarti kucing peliharaan kita bisa turun sendiri dari pohon. Ada beberapa alasan mengapa kucing terjebak di pohon.. Salah satu alasan utamanya adalah cakar kucing berbentuk seperti kail ikan. Jadi menurut para profesional di Cat Canopy Rescue, saat terjebak, satu-satunya cara kucing untuk turun adalah dengan memanjat terbalik, yang kerapkali membuatnya ketakutan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira