home -> Lifestyle -> Tips Menjaga Kesehatan bagi Pekerja yang Sering Le...
19 Agustus 2018 14:11

Tips Menjaga Kesehatan bagi Pekerja yang Sering Lembur

Oleh deka dalam Lifestyle pada September 04, 2013

Tips Menjaga Kesehatan bagi Pekerja yang Sering Lembur

Dalam dunia kerja, terkadang seseorang diharuskan untuk bekerja melebihi jam kerja yang telah ditentukan alias lembur, bahkan beberapa lainnya diharuskan untuk bekerja pada shift malam. Hal ini tentunya akan mengarah ke masalah kesehatan seperti insomnia, kurangnya ketahanan tubuh, serta buruknya adalah diabetes.

Walaupun tahu akan adanya kemungkinan masalah medis seperti ini, orang itu juga tidak dapat menolak untuk bekerja pada malam hari karena itu memang sudah tuntutan kerja. Jadi bagaimana cara menjaga kesehatan walaupun bekerja hingga malam hari atau lembur? Berikut tips-tips untuk menjaga kesehatan bagi pekerja yang sering lembur.

Beberapa tipsnya adalah menkonsumsi makanan sehat, menghindari minum kafein, menghindari minum-minuman bersoda, pastikan Anda sudah minum air dengan cukup, jauhi makanan yang tidak sehat, buat tubuh Anda lebih aktif, hindari mengkonsumsi gula berlebih (hal inilah yang sering mengarah ke diabetes), tidur lebih pagi jika tahu akan bekerja pada shift malam atau lembur.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira