home -> Unik -> Latte Art, Lukisan Kopi Unik dari Seniman Jepang
27 November 2020 19:07

Latte Art, Lukisan Kopi Unik dari Seniman Jepang

Oleh rikzanovita dalam Unik pada November 15, 2013

Latte Art, Lukisan Kopi Unik dari Seniman Jepang

Kopi yang sudah menjadi gaya hidup masa kini juga memiliki trennya sendiri yang dikenal sebagai latte art yakni lukisan unik di atas kopi. Seorang latte artist dari Jepang bernama Mattsun berhasil menciptakan ragam tokoh unik dari Mickey Mouse, Iron Man hingga Albert Einstein berhasil dibuatnya.

Biasanya hal ini dilakukan oleh seorang barista (seseorang yang kerjanya membuat dan menyajikan kopi ke pelanggan) yang gemar dan ahli dalam melakukan latte art. Mattsun atau lengkapnya Kohei Matsuno adalah salah satu barista berbakat itu. Ia belajar sejak 2009 saat di restoran Italia dan kini ia telah menghasilkan 500 karya latte art yang disertai pameran tunggal berjudul "Blue Sky Latte Art" di Dontobori, Osaka, Jepang.

Untuk menghasilkan karya unik ini, ia hanya membutuhkan secangkir kopi atau latte dan juga busa latte. Kemudian degan menggunakan keterampilan tangannya yang disertai taburan bubuk coklat atau gula warna, hanya dalam waktu kurang dari 2 menit latte art ini berhasil diciptakannya. Saksikan video dan beberapa karya latte art yang telah dihasilkannya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira