home -> Unik -> Tingkah Aneh Hewan Pada Saat Terjadi Gerhana Matah...
24 Juni 2019 22:32

Tingkah Aneh Hewan Pada Saat Terjadi Gerhana Matahari

Oleh reagan dalam Unik pada March 10, 2016

Tingkah Aneh Hewan Pada Saat Terjadi Gerhana Matahari

 

Bukan hanya manusia saja yang melakukan hal unik dan lucu ketika fenomena gerhana matahari total terjadi pada Rabu 9 Maret 2016 lalu, hal yang serupa pun juga terjadi di dunia hewan. Gerak-gerik unik yang terjadi pada hewan ini ternyata memancing rasa penasaran para peneliti yang juga mengamati gerhana matahari.

Salah satu hewan yang bertingkah aneh adalah burung kakatua. Kita tahu bahwa kakatua merupakan burung yang terkenal aktif dan pandai meniru kata-kata yang diucapkan oleh manusia. Hal ini diungkapkan oleh seorang anggota laboratorium bagian burung Pusat Penelitian Biologi LIPI, Rini Rahmatika. Dirinya mengatakan bahwa aktivitas yang dilakukan oleh burung kakatua mengalami penurunan ketika gerhana terjadi. Padahal sebelumnya burung kakatua masih aktif mengeluarkan suara dan juga lompat kesana kemari.

Tidak hanya terjadi pada burung kakatua, tingkah aneh lain juga terlihat pada kukang, biawak, dan ular piton. Dari yang tadinya aktif menjadi pasif, dan yang pasif menjadi aktif. 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira