home -> Unik -> Ritual Menyeramkan Dari Museum Kematian Di Surabay...
16 Desember 2019 02:42

Ritual Menyeramkan Dari Museum Kematian Di Surabaya

Oleh serba_tahu dalam Unik pada March 22, 2016

Ritual Menyeramkan Dari Museum Kematian Di Surabaya

 

Kematian adalah hal yang menyeramkan yang harus dihadapi oleh setiap manusia. Namun hal menyeramkan tersebut berbeda bila Ada mengunjungi salah satu museum kematian yang ada di salah satu sudut kota Surabaya ini.

Adalah museum etnografi kematian di kampus fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik pada Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur yang memiliki ritual menyeramkan namun unik yang menampilkan sisi lain dari kematian. Museum itu menampilkan kematian dari berbagai adat istiadat di seluruh Indonesia. Di antaranya, replika ritual mayat berjalan yang dilakukan di Manene, Toraja, Sulawesi Selatan. Namun ada juga beberapa ritual kematian dari daerah lain yang ditampilkan disana.

Ketua pengelola museum dan kajian etnografi FISIP Unair menjelaskan bahwa museum itu sebenarnya telah dibuka sejak 10 tahun yang lalu, namun belum banyak masyarakat yang mengetahuinya. Tujuan dibukanya museum ini untuk menjelaskan kepada masyarakat mengenai kematian secara ilmiah.

Tertarik mengunjungi museum ini?

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira