home -> Unik -> Ternyata Suasana Hati Dan Produktivitas Bisa Dipen...
25 Juli 2021 04:06

Ternyata Suasana Hati Dan Produktivitas Bisa Dipengaruhi Oleh Cahaya

Oleh serba_tahu dalam Unik pada December 16, 2016

Ternyata Suasana Hati Dan Produktivitas Bisa Dipengaruhi Oleh Cahaya

Kalian perlu tahu bahwa cahaya ruangan itu sangat penting. Cahaya diketahui bisa mempengaruhi suasana hati dan juga produktivitas. Jadi cahaya bukan cuma berguna bagi fotografer loh. Tidak cuma bisa mempengaruhi perasaan, berikut ini ada hal-hal yang bisa dipengaruhi oleh pencahayaan.

Pertama, pencahayaan bisa mempengaruhi suasana hati seseorang. Mari kita ambil contoh sinar matahari. Sinar matahari dari jendela dapat menimbulkan efek yang menenangkan. Karena itulah, saat hari cerah, kita biasanya cenderung lebih optimistis dan bahagia. Hal ini terjadi karena cahaya pada siang hari terbukti meningkatkan level serotonin, hormon yang berfungsi untuk mencerahkan suasana hati. Sebaliknya, kurangnya cahaya di dalam rumah atau pencahayaan dari lampu yang buruk dapat membuat suasana hati memburuk atau bahkan menimbulkan perasaan depresi.

Empat hal lainnya yang juga bisa dipengaruhi okeh cahaya yaitu produktivitas dan konsentrasi, siklus tidur, mata, dan pengambilan keputusan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira